Minggu, 03 Juli 2011

Jilatin Photoshop sampe Bisa..from zero to hero!!!

Sobat2 di postingan pertamax ini ane mau nitipin ilmu saya ke Sobat2 (pdhl cuma ini yg ane bisa...hhihihi). Namanya nitip jadi jangan digunain sembarangan ya, karena ilmu itu asalnya dari yang buat ilmu (Jiah belibet bgt...)

So langsung aja ane mau ngasih pelajaran pertama ane khusus buat yg pengen belajar desain grafis. Banyak banget sekarang program desain grafis yang beredar seperti Photosop, Coreldraw, Freehand, dkk. Untuk menjadi desainer handal kita harus mulai belajar dari sekarang step by step dari sandal menjadi handal hehe..

Output desaingrafis ada 3 jenis yaitu Output 2 dimensi (gambar), 3 dimensi (bangun) dan 4 dimensi (gerak)
sebagai contoh Output 2D yaitu Foto & Logo, 3D yaitu Arsiteksi rumah, dan 4D yaitu Video dan Animasi.
Untuk 2D aplikasi yang sering dipakai adalah Photoshop, Coreldraw & Ilustrator, buat 3D adalah 3D studio max & Google sketchup dan 4D pake Adobe premiere & Macromedia Flash. Jadi untuk menjadi desainer profesiaonal kita harus menguasai mereka dulu. paham?!!!

Jadi buat kita yang masih awam masalah desain grafis mari kata belajar bareng step by step mulai dr 2D desain dulu yaitu Photoshop. Gak punya photoshop klik dimari. Gratis!!!

Untuk dasarnya nie ane bikinin vidionya..aseli bikinan ane Sobat fullmusic lagi



Nah Sobat kira2 kek gitu lah intronya, play pause aja sampe nempel di memori and sambil tangan ngutek2 mouse &  keyboard.
  Jadi ayo kita jilatin dulu tuh sotosop bhs indonesianya hehe ..  kemudian melahapnya..Go go creativity..